KPU Rembang Siaga Menanti Sidang Gugatan Sengketa Hasil Pilkada di MK

Musyafa ยท Senin, 25 Januari 2021 - 17:29:00 WIB
KPU Rembang Siaga Menanti Sidang Gugatan Sengketa Hasil Pilkada di MK
Saksi pasangan calon menandatangani penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Rembang, 15 Desember 2020 lalu. (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Sidang perdana sengketa hasil Pilkada Kabupaten Rembang dijadwalkan berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Selasa (26/1/2021) besok, pukul 14.00 WIB.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, Musoffa mengatakan, ia bersama tiga komisioner KPU sudah berada di Jakarta, sejak tanggal 22 Januari 2021 lalu.

“Yang sudah di Jakarta saya kemudian Ketua KPU Rembang mas Iqbal, dan 2 komisioner, mbak Kutin dan mas Zaenal Arifin (Ipin), “ kata Musoffa, Senin (25/1/2021).

Dalam sidang pendahuluan tersebut, ia akan masuk ke dalam ruang sidang MK dengan didampingi seorang pengacara yang sudah ditunjuk, yakni dari HICON Law & Policy Strategic Yogyakarta. Syarat masuk ruang persidangan, harus bebas Covid-19, sehingga ia melakukan rapid antigen. 

Untuk 3 komisioner KPU lainnya mengikuti sidang melalui daring/online, tapi lokasinya tetap di Jakarta. “Dari KPU 1 orang didampingi kuasa hukum 1, selaku termohon, “ ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3