Pati Gempar, Ratusan Tiang Listrik Diduga Dicabut Paksa oleh Mantan Kepala Desa

Atha Suharto ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:23:00 WIB
 Pati Gempar, Ratusan Tiang Listrik Diduga Dicabut Paksa oleh Mantan Kepala Desa
Sejumlah warga berada di lokasi tiang listrik yang diduga dicabut oleh mantan kepala Desa Guwo Pati. (iNews/Agus Atha)

PATI, iNews.id – Warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, digegerkan aksi pencabutan paksa ratusan tiang listrik di desa setempat. Diduga pencabutan tiang listrik ini dilakukan oleh mantan kepala desa setempat.

Akibat dicabutnya tiang listrik, wilayah Desa Guwo padam total karena tidak ada aliran listrik. Dalam video amatir warga yang sempat mengabadikan salah satu tiang listrik.

Dari ratusan yang dicabut paksa di Desa Guwo, diperkirakan sebanyak 125 tiang listrik di desa tersebut dicabut paksa. Dugaan pencabutan tiang listrik ini dilakukan oleh mantan kepala desa setempat yang menjabat sebelumnya.

Dari 125 tiang listrik, 30 tiang di antaranya sudah dicabut.  Belum diketahui secara pasti, motif apa yang melatarbelakangi pencabutan paksa ratusan tiang listrik ini. 

Namun demikian, dugaan masyarakat mengarah pada mantan kades setempat karena sebelumnya, saat menjabat Kepala Desa Guwo periode sebelumnya yang mengusahakan adanya listrik masuk desa tersebut adalah mantan kades sebagai janji politik.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: