Polisi Tangkap Pembobol 2 Apotek di Magelang, Ternyata Seorang Residivis

Puji Hartono ยท Senin, 16 Agustus 2021 - 15:38:00 WIB
Polisi Tangkap Pembobol 2 Apotek di Magelang, Ternyata Seorang Residivis
Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba saat gelar pengungkapan kasus kasus pencurian dengan pemberatan apotek di Magelang. (foto: Istimewa)

MAGELANG, iNews.id - Sat Reskrim Polres Magelang dan  Polsek Dukun dan Polsek Sawangan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang yang dilakukan pelaku di dua apotek di Magelang. Pembobolan terjadi pada waktu dan tempat berbeda.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba mengatakan  bahwa pencurian terjadi di Apotek Waringin Jaya di Dusun Karangrejo, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, pada  Senin (9/8) pukul  07.30 WIB.

Kemudian Apotek Dukun di Dusun Talun Kidul, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, yang kejadiannya pada Rabu (11/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut Kapolres, dari hasil olah TKP petugas dapat mengidentifikasi pelaku, kemudian pada hari Jumat, 12 Agustus 2021, pukul 20.30 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka dan menyita barang bukti di rumah istrinya di daerah Bogeman.

“Dari olah TKP di dua lokasi kejadian itu, petugas akhirnya mengarah kepada seorang tersangka. Tersangka ini juga seorang residivis dalam kasus pencurian tahun 2020,” kata Kapolres, Senin (16/8/2021).

Dia menyebutkan, tersangka berinisial RH alias Badak, (47), warga, Desa Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Dalam melakukan aksinya di dua lokasi kejadian, dengan cara menjebol pintu belakang apotek, kemudian menjebol lagi pintu dalam apotek dan mengambil uang di dalam lemari, tersangka berhasil meraup uang sebesar Rp68, 8 juta di dua lokasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: