Seleksi Anggota Polri, Ribuan Remaja Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Polda Jateng

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 13 Mei 2022 - 22:34:00 WIB
Seleksi Anggota Polri, Ribuan Remaja Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Polda Jateng
Ilustrasi - seleksi anggota Polri. Foto: dok.

SEMARANG, iNews.id - Sekitar 5.000 remaja mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap satu dalam rangka seleksi anggota Polri di Polda Jateng. Mereka merupakan pendaftar bintara Polri dan 400 pendaftar Akpol. 

"Mereka yang mengikuti tes kesehatan adalah kandidat yang lolos setelah sebelumnya mengikuti tes pemeriksaan administrasi," kata Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Dr dr Summy Hastry Purwanti, DMF, Sp.F, Jumat (13/5/2022). 

Perwira menengah yang akrab dipanggil dokter Hastry ini mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap pertama untuk penerimaan Bintara sampai Taruna Akpol sudah dilaksanakan dalam waktu sebulan, termasuk melakukan tes kesehatan khusus bagi calon polisi anggota Brimob. 

"Tes kesehatan ada dua tahap, yaitu tahap satu dan tahap dua. Adapun kegiatan tes sudah terjadwal secara terperinci," katanya. 

Dokter Hastry menjelaskan, seleksi penerimaan anggota Polri, termasuk pemeriksaan kesehatan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Semua tahapan tes kesehatan terpantau sistem dan semua peserta juga bisa mengetahui hasil tesnya dinyatakan lulus atau tidak lulus.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: