Warga Grobogan Ini Perbaiki Jalan Rusak dengan Dana Pribadi meski Tak Punya Penghasilan Tetap

Rustaman Nusantara · Senin, 08 Agustus 2022 - 13:50:00 WIB
Warga Grobogan Ini Perbaiki Jalan Rusak dengan Dana Pribadi meski Tak Punya Penghasilan Tetap
Sudarto rela memperbaiki jalan rusak dengan merogoh kantong pribadi karena prihatin jalan Pulokulon-Grobogan tak segera diperbaiki. (Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – Aksi yang dilakukan Sudarto, warga Pulokulon, Kabupaten Grobogan ini patut diapresiasi. Dia rela memperbaiki jalan dengan menutup seluruh lubang hingga beberapa kilometer selama bertahun-tahun dengan menggunakan dana pribadi.

Hal itu dilakukan  Sudarto karena dia mengaku prihatin melihat kondisi jalan rusak bertahun-tahun tidak kunjung diperbaiki.

Dia rela berpanas-panasan di tengah jalan untuk menambal seluruh lubang yang menganga di sepanjang jalan Pulokulon-Grobogan. Kondisi jalan sepanjang lebih dari sepuluh kilometer ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Seluruh cor dan aspal sudah mengelupas hingga sangat membahayakan pengguna jalan. Melihat kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki dia kemudian berinisiatif menambal jalanan dengan menggunakan batu padas.

Untuk mendapatkan batu padas ini, Sudarto rela mengeluarkan dana pribadi sebesar Rp400.000 untuk satu gerobak batu padas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: