Tragis, Bocah 5 Tahun di Pekalongan Terluka Bakar Tersambar Bola Api yang Dimainkan Kakaknya

Suryono Sukarno ยท Senin, 08 November 2021 - 06:47:00 WIB
Tragis, Bocah 5 Tahun di Pekalongan Terluka Bakar Tersambar Bola Api yang Dimainkan Kakaknya
Ayyub, bocah terluka bakar akibat tersambar bola api ditenangkan ayahnya saat dirawat di RSUD Kraton Pekalongan. (iNews/Suryono Sukarno)

“Saat ini kondisinya sudah bagus untuk pasiennya tidak ada tanda-tanda dehidrasi. Untuk luka ada di kaki , paha, dan bagian belakang,” kata Tatik, tim perawat ICU, Minggu (7/11/2021) malam.

“Untuk perkembangan pasien sudah agak membaik walaupun baru datang tadi pagi. Dikejar cairannya alhamdulillah ada perbaikan,” katanya.

Akibat keterbatasan ekonomi keluarga, korban baru dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu atau dua hari setelah musibah tersebut terjadi.  Pemerintah Kabupaten pekalongan berjanji akan menanggung semua biaya pengobatan korban.

“Karena ini tanggung jawab kita maka saya datang cepat-cepat ke ke sini (RSUD Kraton). Alhamdulillah saya lihat kondisi anaknya sudah stabil dan saya sudah tanya pada perawatnya bilang anaknya sudah stabil,” kata Ashraf, suami Bupati Pekalongan.

“Soal biaya insyaallah 100 persen kita tanggung semuanya. Jadi kita jangan pikir soal kartu ini kartu itu, kita nggak pikirkan itu. Yang penting orang sakit apalagi warga Pekalongan wajib kita bantu 100 persen,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: