Ungkap Kasus Mutilasi, Kapolres Tegal: Darah Korban Masih Melekat di Pisau dan Kuku Pelaku

Yunibar ยท Rabu, 23 Maret 2022 - 10:23:00 WIB
 Ungkap Kasus Mutilasi, Kapolres Tegal: Darah Korban Masih Melekat di Pisau dan Kuku Pelaku
Tersangka saat dihadirkan dalam gelar perkara kasus pembunuhan disertai mutilasi di Mapolres Tegal. (iNewsTV/Yunibar)

TEGAL, iNews.id Polres Tegal berhasil mengungkap kasus mutilasi perempuan paruh baya di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Polisi menangkap tersangka bernama Akhadirun (44) warga Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaát mengungkapkan, kejadian tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat ke Polsek Suradadi Polres Tegal tentang penemuan mayat oleh suami korban di area persawahan beberapa waktu lalu.

“Korban bermula dari berangkat kerja seperti rutinitas kesehariannya menuju ke sawah, namun setelah ditunggu oleh suami korban pada saat hari itu hingga pukul 15.00 WIB, si istri tidak pulang kerumah sehingga suami berinisiatif mencari korban,” katanya, Selasa (22/3/2022).

Setelah itu, lanjut dia, dalam perjalanan menuju ke area persawahan suami korban menemukan topi dan tas plastik milik korban di dekat pepohonan serta tidak jauh dari situ ditemukan korban atau istrinya dalam keadaan meninggal dunia dengan luka irisan di leher, payudara dan kemaluan yang terpotong atau termutilasi.

Kemudian pada (3/3/2022) petugas Polres Tegal melakukan olah TKP dengan menerjunkan anjing pelacak. “Namun, karena cuaca yang kurang baik pada saat itu upaya yang dilakukan dalam menerjunkan anjing pelacak tidak dapat berjalan secara maksimal untuk mencari bagian tubuh korban yang hilang,” kata Kapolres.

“Akan tetapi dari pelaksanaan olah TKP petugas dapat menemukan beberapa petunjuk, di antaranya adalah informasi dari saksi-saksi yang berada tak jauh dari TKP, selanjutnya keterangan saksi dan temuan di TKP tersebut dikembangkan melalui proses penyelidikan,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: