Warga Desa di Purbalingga Tewas di Kebun Ubi, Polisi Cek TKP

Nani Suherni ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 13:22 WIB
Warga Desa di Purbalingga Tewas di Kebun Ubi, Polisi Cek TKP
Lokasi warga Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga ditemukan tewas (Foto: Dok Polres Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id - Seorang warga Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga bernama Sumadiarto (60) ditemukan tewas di kebun ubi area persawahan, Senin (29/6/2020). Dugaan sementara, korban meninggal karena serangan jantung.

Kapolsek Mrebet, Iptu Edi Surono mengungkapkan, korban ditemukan pertama kali oleh pemilik sawah bernama Abu Toyib (72) warga setempat. Sebelumnya, sekitar pukul 06.30 WIB, korban berangkat dari rumah untuk bekerja di kebun ubi area persawahan milik Abu Toyib dengan berboncengan sepeda motor.

“Di lokasi kebun ubi, saat pemilik ladang berjalan menuju ke gubuk, tiba-tiba dia menoleh ke belakang sudah tidak melihat korban,” kata Edi Surono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Saksi kemudian berusaha mencari korban dan ditemukan korban sudah tergeletak dalam kondisi tidak sadar. Kemudian pemilik lahan berteriak minta tolong, lalu datang dua orang warga dan membawa korban menuju rumah.

“Sampai rumah, korban diketahui sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Keluarga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mrebet. Anggota polsek beserta tim medis Puskesmas Mrebet dan Tim Inafis Polres Purbalingga langsung datang dan melaksanakan olah TKP.

Dari olah TKP dan pemeriksaan dokter dari Puskesmas Mrebet, dipastikan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas medis menyimpulkan korban meninggal dunia akibat serangan jantung.

“Korban diketahui memiliki riwayat darah tinggi dan kolesterol tinggi. Diduga penyakit tersebut yang memicu terjadinya serangan jantung,” ujarnya.


Editor : Nani Suherni