Borong Jagung Rebus, Bupati Blora Ajak ASN Larisi Dagangan PKL

Heri Purnomo ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 22:21:00 WIB
Borong Jagung Rebus, Bupati Blora Ajak ASN Larisi Dagangan PKL
Bupati, Dandim dan Kapolres Blora saat memborong jagung rebus dagangan PKL. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Jajaran Forkompinda Blora memborong jagung rebus saat mengecek penyekatan di Jalan Pemuda. Aksi spontan setelah berbincang dengan pedagangnya yang mengeluh sepi pembeli akibat PPKM darurat.

Jajaran Forkompinda yang turun ke lapangan adalah Bupati, Kapolres dan Dandim. Start dari Tugu Pancasila, ketiganya berjalan ke arah barat menyusuri Jalan Pemuda. Selain memantau situasi, mereka juga berbincang dengan beberapa pemilik toko dan pedagang kaki lima (PKL). 

Salah satu pedagang yang diajak ngobrol adalah Mashadi, penjual jagung rebus yang biasa berkeliling di dalam kota Blora. Ia mengaku selama PPKM darurat, penjualan jagungnya menurun. Namun demikian, ia tetap semangat dan melaksanakan imbauan pemerintah. Mendengar keluhannya, Bupati, Kapolres dan Dandim spontan memborong jagung dagangan Mashadi. 

Bupati Blora Arief Rohman mengaku aksi borong jagung rebus bersama Dandim dan Kapolres adalah untuk memotivasi para PKL. Selain itu juga mengajak seluruh ASN untuk membeli dagangan PKL maupun warung.  

"Untuk para ASN bantu pedagang kaki lima, silakan dilarisi dan dibeli dagangannya," kata Arief Rohman, Jumat (16/7/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: