Ganjar Kenang Bang Dzoel: Fotografer yang Menginspirasi, Perjuangan Hidupnya Sangat Hebat

Ahmad Antoni · Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:41:00 WIB
Ganjar Kenang Bang Dzoel: Fotografer yang Menginspirasi, Perjuangan Hidupnya Sangat Hebat
Gubernur Ganjar Pranowo saat takziah di rumah duka Bang Dzoel di Banyuwangi. (Ist)

BANYUWANGI, iNews.id - Achmad Zulkarnain. Fotografer andal asal Banyuwangi itu telah pergi. Sosoknya yang dikenal dengan panggilan Bang Dzoel itu sangat menginspirasi meninggalkan kenangan sekaligus kesedihan mendalam. 

Salah satunya dirasakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ganjar dan Bang Dzoel sudah bersahabat sejak lama. Beberapa kali, Ganjar ngobrol dengan fotografer difabel yang memotret tanpa tangan dan kaki itu lewat dunia maya. 

Hari ini, Minggu (28/8), Ganjar sebenarnya janjian dengan Bang Dzoel untuk bertemu di Banyuwangi dan ngopi bersama. Tapi takdir berkata lain, Bang Dzoel dipanggil sang pencipta pada Rabu (24/8) lalu.

"Saya sudah lama kenal Bang Dzoel, saya beberapa ketemu di dunia maya dan belum lama ini telepon beliau dan janjian ketemu saat saya melantik Pengcab Kagama Banyuwangi. Tapi Allah berkehendak lain, hari ini saya takziah ke rumahnya bertemu istri dan keluarganya," kata Ganjar.

Sosok Bang Dzoel bagi Ganjar adalah legenda. Perjuangan hidupnya sangat hebat, dengan keterampilan fotografi yang sangat baik. Karya-karyanya juga sangatlah bagus dengan angle yang tak biasa.

"Bang Dzoel ini sosok pejuang yang hebat dengan karya yang luar biasa. Sebagai penggemar fotografi, saya tidak mampu menciptakan karya seperti itu. Bang Dzoel punya talenta yang hebat dan angle fotonya luar biasa," ujarnya.

Saat ini Bang Dzoel sudah tiada. Meski begitu, Ganjar berharap semangat yang ia tunjukkan mampu menginspirasi semua anak bangsa. Khususnya mereka yang memiliki keterbatasan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: