Kisah Pilu Pasutri Hidup 30 Tahun di Gerobak Sampah, Seperti Cerita Romeo dan Juliet

Bramantyo ยท Kamis, 28 Januari 2021 - 11:34:00 WIB
Kisah Pilu Pasutri Hidup 30 Tahun di Gerobak Sampah, Seperti Cerita Romeo dan Juliet
Supadmi saat dievakuasi untuk ditempatkan di lokasi yang lebih layak dan nyaman. (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id  - Supadmi (71) menolak keras untuk dievakuasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) dari tempat tinggalnya, diantara dua bak sampah milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di Pasar Palur, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski hendak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun Supadmi terus meronta tak mau pindah dari tempat itu. 

Di tempat inilah, selama 30 tahun, dirinya hidup bersama sang suami, Janto (76) yang baru saja meninggal dunia. Siapapun yang melihat kondisinya tak akan kuasa menahan air mata.

Bagaimana tidak, rasa cinta Supadmi terhadap sang suami begitu besar. Seperti kisah cinta Romeo dan Juliet. Sehingga, Supadmi tak mau meninggalkan tempat dimana dirinya hidup bersama sang suami dalam keadaan suka dan duka bersama, apapun alasannya.

Di tempat itu, selama 30 tahun, Supadmi dan Janto hidup bersama. Meski hanya tidur beralaskan kasur lusuh dan dua bantal yang juga lusuh, keduannya tanpak bahagia menjalani hidup.

Biarpun beratap seng dan dindingnya dari triplek tak mampu menahan derasnya hujan membuat keduannya basah kuyup bila hujan turun, mereka tak begitu mempedulikan. 

Editor : Ahmad Antoni