Menikmati Hangatnya Angkringan di Atas Awan Gunung Merbabu

Taufik Budi ยท Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:04:00 WIB
Menikmati Hangatnya Angkringan di Atas Awan Gunung Merbabu
Pengunjung saat menikmati angkringan di Cuntel Kopeng Kabupaten Semarang. (iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id – Keberadaan Angkringan di Cuntel Kopeng Kabupaten Semarang ini sungguh tak biasa. Selain diselimuti hawa dingin hingga 12 derajat Celsius di ketinggian 1.830 mdpl Gunung Merbabu, pengunjung mendapat suguhan indahnya hamparan awan.

Meski tubuh menggigil, pengunjung tak perlu khawatir karena tetap bisa menikmati beragam makanan khas angkringan yang disajikan hangat. Aneka sate, gorengan, tahu dan tempe bacem dijamin bakal menggoyang lidah sebagai teman untuk menyeruput secangkir kopi panas.

Bagi yang menginginkan makanan agak berat tersedia nasi goreng dan mi instan. Menu paling diburu adalah mi instan panas yang bisa dipesan berkuah atau goreng karena dipercaya bisa melawan udara dingin pegunungan.

Pusat kuliner yang digagas sejumlah anak muda ini mengusung konsep alam terbuka. Sejak pagi buta/ mereka berbagi tugas. Sebagian menggelar tenda-tenda camping dan tikar untuk makan pengunjung. Jarak antartenda dua meter sehingga tak akan terjadi kerumunan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sejak pagi-pagi sekali kita sudah bergerak. Yang bertugas di angkringan sini menata tenda, meja, dan tikar. Jadi pengunjung nanti makannya di tenda masing-masing. Dengan cara ini, pengunjung tak berkumpul menjadi satu,” ujar pengelola Pinus Cuntel, Budi Susilo, Minggu (31/10/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: