Pangdam IV/Diponegoro Sebut Prajurit Zeni sebagai Insinyur Pasukan Militer

Ahmad Antoni ยท Jumat, 02 April 2021 - 07:49:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Sebut Prajurit Zeni sebagai Insinyur Pasukan Militer
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat mengunjungi Markas Batalyon Zipur-4/Tanpa Kawandya Banyubiru. (Istimewa)

AMBARAWA, iNews.id Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menekankan agar kepandaian yang dimiliki para prajurit Zeni itu harus diiringi dengan keimanan dan ketakwaan. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Markas Batalyon Zipur-4/Tanpa Kawandya Banyubiru.

“Pintar dilandasi iman dan takwa yang baik pasti satuannya akan baik, tapi kalau orang pintar tapi tidak dilandasi iman dan takwa yang baik pinternya itu untuk ngakali orang” kata Pangdam, Kamis (1/4/2021).

“Saya minta tolong secara kemampuan adalah kumpulan orang-orang engineer, semua diarahkan mulai dari Komandan Batalyon, Wadanyon sampai semuanya itu adalah orang-orang pintar orang-orang baik, tetapi mempunyai iman dan takwa yang baik, dengan seperti itu satuan ini akan menjadi baik” katanya.

Menurutnya, satuan harus menerapkan sistem manajemen gudang yang baik dan mengetahui bagaimana cara menyesuaikan tata letak barang secara optimal.

“Di semua negara satuan yang hebat itu diawali dari sistem pergudangannya dia, kalau kamu memiliki alat-alat pergudangan yang rapi, tertib pasti satuan itu bagus” ujarnya.

Apabila penataannya bagus, kata dia artinya manajemen gudang tersebut bagus. Jika manajemennya bagus maka live time alat peralatan tersebut akan semakin lama dan tidak mudah rusak. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2