Panitia Muktamar Muhammadiyah Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Stadion Manahan Solo

Antara ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:49:00 WIB
Panitia Muktamar Muhammadiyah Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Stadion Manahan Solo
Apel Kesiapsiagaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/10/2022). Foto: ANTARA/Aris Wasita.

Ia mengatakan, selama ini yang bisa mendukung langsung tumbuhnya ekonomi adalah UMKM.

"Saya rasa baik Solo maupun di Solo Raya banyak UMKM yang secara langsung mendukung kegiatan ekonomi, baik terkait makanan khas, batik. Mas Gibran juga punya komitmen tinggi, artinya muktamar dengan kehadiran 3 juta orang harus bisa membawa dampak positif, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, muktamar kali ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan di Solo.

"Diperkirakan 3 juta partisipan akan hadir di kota ini, bukan jumlah sedikit, tentu hal ini akan berimbas pada kepadatan lalu lintas di Solo. Tentunya membutuhkan berbagai kesiapan di semua lini, baik dari elemen pemerintah, kepolisian, militer, elemen relawan serta ormas yang akan saling bahu-membahu dalam memberikan pelayanan untuk para tamu yang akan hadir," kata Gibran.

Ia mengatakan akan dilakukan antisipasi sedini mungkin, termasuk penerapan rekayasa manajemen lalu lintas di lokasi yang akan berpotensi rawan kemacetan.

"Lakukan pengecekan kembali rambu-rambu petunjuk arah yang telah terpasang. Pesan saya jajaran aparatur yang bertugas tingkatkan selalu koordinasi dan sinergitas, semoga pelaksanaan muktamar berjalan lancar," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: