Polisi Bekuk Komplotan Perampok di Semarang, 4 Pelaku Ditembak Dalam Pelarian ke Ciamis

Ahmad Antoni ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 17:08:00 WIB
Polisi Bekuk Komplotan Perampok di Semarang, 4 Pelaku Ditembak Dalam Pelarian ke Ciamis
Pelaku perampokan karyawan distributor gas LPG di Semarang berhasil dibekuk polisi. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id  - Satuan Resmob Polrestabes Semarang dan Subdit Jatanras Polda Jateng berhasil membekuk 5 orang pelaku perampokan karyawan distributor Gas LPG di Jalan Krakatau VIII, Karang Tempel, Semarang pada Senin (18/1/2021). Tak tanggung-tanggung, polisi melumpuhkan empat pelaku dengan timah panas.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan bahwa kelima orang ini, empat diantaranya merupakan warga Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Rahmat (40) Frans Panjaitan (37) Vidi Kondian (21) Maftuhi (26) dan satu orang yang diduga menjadi penunjuk jalan yaitu Moch Agus Irawan (39) Warga Bandarjo, Kabupaten Semarang.

"Pelaku ini kita tangkap dalam pelariannya di perbatasan antara Tasikmalaya dan Ciamis  tepatnya di Jalan Raya Cikoneng Ciamis Jawa Barat pada Kamis (20/1/2021) pukul 14.00 WIB kemarin. Saat itu para pelaku sedang berada di dalam mobil Sigra Nopol Z-1834-UA,” kata Kapolrestabes di Semarang, Jumat (22/1/2021).

Mantan Kapolrestabes Makassar ini menambahkan, usai merampok di Jalan Krakatau para pelaku membuang sepeda motornya di daerah Banyumanik untuk selanjutnya memesan mobil sewaan menuju Salatiga. Perjalanan mereka dilanjutkan ke Yogyakarta masih dengan menggunakan mobil sewaan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2