Berstatus PPKM Level 1, Kota Semarang Longgarkan Aturan Pembatasan

Ahmad Antoni ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:58:00 WIB
Berstatus PPKM Level 1, Kota Semarang Longgarkan Aturan Pembatasan
Suasana di kawasan Bundaran Tugu Muda. Kota Semarang melonggarkan pembatasan menyusul status PPKM Level 1. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pelonggaran pembatasan wilayah ibu Kota Jawa Tengah mulai 19 Oktober. Pelonggaran dilakukan setelah Kota Semarang ditetapkan sebagai daerah dengan status PPKM Level 1

Penetapan tersebut melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2021. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi aktif dalam upaya penanganan covid-19 di Kota Semarang. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus menerapkan disipilin prokes, terkhusus teman-teman tenanga kesehatan, kawan-kawan TNI-Polri, Pak Kapolrestabes, Pak Dandim, Forkopimda yang lainnya, sehingga semua indikator ada pada kondisi yang sangat baik," kata Hendi di Balai Kota Semarang, Selasa (19/10/2021).

Melalui Instruksi Wali Kota Semarang nomor 7 tahun 2021, aturan pembatasan yang diberlakukan di kota lumpia sejak 19 Oktober 2021 misalnya seperti tempat makan, kafe, resto, dan lainnya yang boleh beroperasi hingga pukul 24.00 dengan kapasitas pengunjung 75 persen. Aturan yang sama pun ditekannya juga diberlakukan untuk pedagang kaki lima, warung makan, lapak jajanan, dan lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: