Kemenag Kudus Gandeng Kepolisian Sosialisasi Pencegahan Bullying, Ini Tujuannya

Antara ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:17:00 WIB
Kemenag Kudus Gandeng Kepolisian Sosialisasi Pencegahan Bullying, Ini Tujuannya
Sosialisasi pencegahan bullying maupun kekerasan di lingkungan sekolah berbasis Islam di kabupaten Kudus, Kamis (6/10/2022). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

KUDUS, iNews.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus menggandeng kepolisian untuk sosialisasi pencegahan perundungan (bullying) maupun kekerasan, Kamis (6/10/2022). Sosialisasi ditargetkan menyasar semua sekolah di bawah jajaran Kemenag Kudus.

Kepala Kantor Kemenag Kudus Suhadi mengatakan, kegiatan diselenggarakan jajarannya yang bertugas sebagai pengawas RA/MI. Kebetulan hari ini ada kegiatan sosialisasi seperti itu di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfidzul Qur'an Desa Krandon, Kecamatan Kota Kudus.

Targetnya, semua sekolah di bawah jajaran Kemenag Kudus mendapatkan sosialisasi serupa, sebagai upaya menuju MI yang terbuka dan tidak tertutup yang diintegrasikan dengan moderasi beragama.

"Setidaknya, bisa terwujud suasana yang damai dan cara pandang serta perilaku yang tidak ekstrem. Sehingga, mereka bersikap terbuka dan bertoleransi, salah satu indikatornya tidak ada kekerasan dan perundungan, baik secara verbal maupun non-verbal," ujarnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: